Manfaat Hebat Jahe Untuk Redakan Nyeri Otot dan Sendi

Jahe merupakan salah satu rempah paling sehat dan paling lezat di bumi ini. Manfaat jahe sebagai pengobatan herbal pun kini sudah dikenal luas. Ini karena jahe sarat akan nutrisi dan senyawa bioaktif yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Salah satu yang akan kita bahas yaitu manfaat jahe untuk meredakan nyeri otot dan sendi.

manfaat jahe Manfaat Hebat Jahe Untuk Redakan Nyeri Otot dan SendiJahe sudah terbukti efektif dalam melawan nyeri otot akibat olahraga. Dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa, mengkonsumsi 2 gram jahe per hari selama 11 hari, secara signifikan dapat mengurangi nyeri otot pada orang yang melakukan latihan siku.

Memang, jahe tidak memiliki dampak langsung. Namun mungkin efektif dalam mengurangi proses penyembuhan nyeri otot dari hari ke hari. Efek ini diyakini dilakukan oleh sifat anti-inflamasi yang dimiliki jahe.

Baca : Obat Tradisional Nyeri Otot

Selain nyeri otot, jahe juga efektif untuk membantu mengatasi osteoarthritis yakni masalah kesehatan umum yang biasanya di alami oleh orang-orang dengan usia lanjut.

Hal ini biasanya melibatkan degenerasi sendi dalam tubuh yang menyebabkan gejala seperti rasa sakit dan kekakuan sendi.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada 247 pasien dengan osteoarthritis lutut, mereka yang mengkonsumsi ekstrak jahe memiliki sedikit rasa sakit dan memerlukan sedikit obat nyeri.

Penelitian lain juga menemukan bahwa kombinasi dari jahe, damar wangi, kayu manis dan minyak wijen dapat mengurangi rasa sakit dan kekakuan pada penderita osteoarthritis bila di terapkan secara topikal.

Eits.. tak hanya masalah sendi saja, jahe juga memiliki manfaat lain, seperti :

  • Membantu pencernaan
  • Mengurangi rasa mual serta membantu melawan flu dan pilek.
  • Menurunkan gula darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Membantu mengatasi gangguan pencernaan kronis.
  • Mengurangi nyeri haid.
  • Menurunkan tingkat kolesterol.
  • Meningkatkan fungsi otak dan melindungi dari penyakit Alzheimer.

Nah, itulah informasi mengenai manfaat jahe untuk bantu redakan nyeri otot dan sendi beserta manfaat-manfaat jahe lainnya. Semoga dengan adanya informasi ini menjadikan tubuh Anda lebih sehat dan tidak takut lagi nyeri sendi atau otot datang ketika olahraga.

Baca juga informasi mengenai Suplemen Herbal Untuk Menutrisi Tulang dan Sendi Anda! Tak ada salahnya untuk membaca, selain mendapatkan ilmu juga Anda akan mendapat manfaatnya, yaitu mendapatkan tulang dan sendi yang sehat plus kuat.

Posted by : http://www.ahlinyaobatdarahtinggi.apotek45.com

Manfaat Hebat Jahe Untuk Redakan Nyeri Otot dan Sendi

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *